Rabu, 29 Maret 2017

BERITA DUNIA ISLAM

Selesai Dibangun di Timur Jericho, 3 Rumah Palestina Dihancurkan Israel


Jericho – Otoritas penjajah zionis pada hari Selasa (28/3/2017) menghancurkan tiga rumah yang selesai dibangun di daerah al-Matar di timur Jericho dengan dalih dibangun tanpa izin. Sebelumnya pada Senin petang otoritas penjajah Zionis menghancurkan bangunan milik warga Anwar Mahmud Abu Jaudah di timur laut kota Jericho di Lembah Yordan dengan dalih tidak berizin.

Gubernur Jericho dan Lembah Yordan, Majed Fityani, menyebut tindakan penjajah zionis itu sebagai kelanjutan dari kebijakan yang ditempuh pemerintah ultra kanan zionis yang mengalami krisis internal, dan berusaha melanjutkan kebijakannya dan kebijakan pendahulunya. Hal itu untuk mendapatkan dukungan publik zionis dengan tindakan-tindakan rasis, penghancuran, pembunuhan, pemblokadean atau penangkapan di sana sini.

Disebutkan bahwa Lembah Yordan merupakan harta karun ekonomi dan politik bagi penjajah zionis. Karena itu tindakan-tindakan tersebut dilakukan untuk menekan dan berusaha menerapkan status quo serta mengusir penduduk, para petani dan warga badui dari Lembah Yordan.

Dengan menutup wilayah penggembalaan atau pertanian dengan dalih untuk latihan militer atau ditetapkan sebagai zona militer, atau penyitaaan dan penghancuran dengan dalih tidak berizin, atau dengan tidak memberi izin yang semestinya untuk pengembangan infrastruktur mulai jalan, sumur air dan listrik. (yp/knrp)

Sumber: infopalestina

Saudi Kembali Sumbang Rekontruksi Gaza 80 Juta Dolar



Gaza – Saudi kembali menunjukkan kepeduliannya kepada Palestina. Kementerian pekerjaan umum dan kependudukan Palestina, Mufid Hasaniah mengatakan ada bantuan dana baru yang diterima dari Kerajaan Arab Saudi untuk proyek rekontruksi di Jalur Gaza yang akan dioperasikan oleh UNDP dan UNRWA.

Hassaniah menegaskan dalam konferensi persnya di kantor kementerian di Gaza hari Kamis (23/3/2017) bahwa bantuan dana dari Saudi itu diperkirakan sebesar 80 juta dolar, terbagi 40 juta dolar khusus alokasi rekontruksi pemukiman warga pengungsi di Jalur Gaza dengan 1300 penerima bantuan bekerjasama dengan UNRWA dan 10 juta untuk 274 warga bekerjasama dengan UNDP.

Hasaniah menegaskan ada 1300 penerima bantuan yang dicalonkan yang bekerjasama dengan UNRWA dari bantuan Saudi tersebut.

Selain itu juga akan ada bantuan sebesar 4,5 juta dolar untuk 550 warga pemilik rumah yang rusak total. Ada 5 juta dolar yang diambil dari Fund Development Kuwait bagi 667 warga penerima sehingga sampai kini untuk kependudukan sudah ada 62,5 juta dolar.

Hasaniah menegaskan bahwa kapasitas semen yang masuk Jalur Gaza sejak rencana Amerika “Serey” dijalankan sudah mencapai lebih dari 1,6 juta ton, setiap hari yang masuk ke Jalur Gaza 4 ribu ton dan kini ada di gudang distributor menunggu pembelian. (yp/knrp)

Sumber: infopalestina

Para Pemimpin Eropa Berkumpul di Vatikan, Erdogan: Layaknya Aliansi Pasukan Salib

Erdogan kritik keras sikap Eropa terhadap Turki. (aa.tr)
dakwatuna.com – Istanbul. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyindir pertemuan para pemimpin negara Uni Eropa (UE) di Vatikan layaknya perkumpulan Aliansi Pasukan Salib.
“Berkumpulnya para pemimpin negara-negara Eropa di Vatikan untuk memperingati 60 tahun berdirinya UE, memberikan kesan pertemuan Aliansi Pasukan Salib,” kata dia seperti dilansir situs anadolu, Ahad (26/3/2017).
Pernyataan presiden Turki ini disampaikan dalam acara pembukaan sejumlah proyek pengembangan di kota Istanbul.
Dalam pidatonya Erdogan mengaku heran, mengapa mereka memilih Vatikan sebagai tempat berkumpul, dan sejak kapan Paus menjadi anggota Uni Eropa?
Ia kemudian mengkritik UE yang menolak Turki bergabung karena alasan agama.
“Uni Eropa menolak Turki menjadi anggota karena mayoritas penduduknya beragama Islam,” jelasnya.
Erdogan juga mengkritik sikap Eropa terhadap negaranya, yang menurutnya justru mendukung para teroris di wilayah Turki dengan cara memasok senjata untuk mereka. (msy/dakwatuna)






0 komentar:

Posting Komentar