Kamis, 19 Desember 2013

PROGRAM HARI IBU TAHUN 2013










I.  Pendahuluan
Keluarga adalah unit terkecil masyarakat tempat tumbuh kembang anak‐anak harapan
bangsa dan negara. Sosok ibu dalam keluarga sangat penting dalam melahirkan, mendidik
dan membesarkan anak‐anak bangsa sebagai generasi penerus yang melanjutkan estafet
kepemimpinan.
Karena itulah program ini digulirkan untuk Memaknai Hari Ibu Tahun 2013, sebagai
apresiasi peran Ibu yang telah melahirkan generasi ini dengan cinta dan kasih sayangnya.
Selain itu, sesuai arahan Pleno DPP dan Milestone Pemenangan Pemilu 2014, bahwa
Hari Ibu merupakan salah satu moment tematik pada Milestone Kedua : Gelombang,
periode Desember, maka Bidang Perempuan DPP bersama dengan Tim Pemenangan Pemilu
dan Wilda mendapat amanah untuk merancang format Program Hari Ibu 2013.

II.  Tujuan
1.  Menguatkan Karakter dan Identitas melalui strategi Branding PKS
2.  Memperkenalkan dan memperkuat konsep PUK di tengah‐tengah masyarakat 
3.  Menguatkan peran RKI, Pos EKa / Pos WK sebagai mitra dalam pengokohan keluarga
4.  Memperkenalkan dan menampilkan Tokoh Partai khususnya Tokoh Perempuan
dengan personal branding yang dibentuk 
5.  Pencitraan Partai untuk elektabilitas tahun 2014

III.  Sasaran
Masyarakat umum dari berbagai lapisan

IV.  Tema 
Tema Program Kegiatan Hari Ibu  Tahun 2013  adalah “Terimakasih Ibu Atas Cintamu”

V.  Waktu Pelaksanaan
Program Hari Ibu 2013 dilaksanakan pada 1 ‐ 31 Desember 2013

VI.  Pilihan Bentuk Kegiatan 
a.  Publikasi dan Media 
•  Spandukisasi 
Sesuai tema Hari Ibu dan bisa dengan menggunakan kebijakan/bahasa lokal, 
•  Melalui social media dengan #terimakasihibu,


 
•  Pemasangan iklan layanan masyarakat di tv/radio lokal/nasional, 
•  Video ucapan Selamat Hari Ibu via YouTube, 
•  Penulisan opini di media massa lokal/nasional, dll
•  Release media
•  Relasi  media,  seperti  kunjungan/menjadi  pembicara/nara  sumber  di  media
tv/radio lokal/nasional, dll

b.  Interaksi langsung dengan masyarakat 
•  Layanan Kesehatan untuk Kaum Ibu
•  Kunjungan langsung Struktur/AD/CAD/kader ke komunitas kaum ibu. 
Misalnya ke pasar, ke ibu‐ibu penjual, ke Posyandu, dengan kegiatan
mengapresiasi, membagikan souvenir, dll
•  Sinergi dengan kegiatan dan program posyandu/PKK, dll.

c.  Kegiatan massal 
•  Family Expo
•  Bazaar produk‐produk keluarga/kelompok kaum ibu,
•  Bazaar Ekonomi Keluarga 
•  Talkshow Hari Ibu
•  Pameran Produk Pos WK


VII.  Penutup
Demikian gambaran Program Hari Ibu Tahun 2013. Semoga Allah SWT selalu memudahkan
langkah kita dan semoga semua amal sholih dan pengorbanan kita tercatat sebagai nilai
ibadah di sisi Nya dan pemberat timbangan amal di yaumil akhir kelak. Aamiin.



0 komentar:

Posting Komentar