Senin, 03 November 2014

Unik, Mesin Ini Bisa Untuk 'Ngeprint' Jalanan


Tiger Stone Brick-laying Machine
Tiger Stone Brick-laying Machine
Paving Blok adalah sebuah alternatif untuk membuat jalan selain dengan menggunakan aspal. Paving Blok biasa digunakan untuk tujuan estetika jalan dimana di tempat tersebut lalu lintas relatif lambat.

Namun sayangnya, dalam proses penempatan batu-batu bata tersebut akan memakan waktu yang cukup lama jika dikerjakan secara manual.

Sebuah perusahaan asal Belanda Vanku BV berusaha untuk mengatasi masalah tersebut dengan menciptakan sebuah mesin Tiger Stone Brick-laying Machine.

Namun sayangnya mesin ini belum bisa mengerjakan secara otomatis, Mesin ini masih membutuhkan setidaknya 2-3 orang untuk meletakan batu bata pada mesin tersebut. Namun peletakan posisi batu bata disini lebif efisien daripada harus dikerjakan secara manual tanpa menggunakan mesin.

Mesin ini juga bisa menghasilkan setidaknya 300 meter persegi jalan bata dalam setiap harinya. Tidak hanya itu Mesin juga dapat meletakkan berbagai pola secara bersamaan hingga enam meter (20 kaki). 

Mesin ini memang sangat mudah untuk dioperasikan, Tiger Stone juga menggunakan mesin yang tidak menimbulkan suara gaduh.

Berikut ini adalah gambar dan Video bagaimana proses Tiger Stone Brick-laying Machine.













0 komentar:

Posting Komentar