Rabu, 04 September 2013

ILC : SENGMAN SIAPAKAH DIA ?






Akhirnya, Istana Akui SBY Kenal Sengman

JAKARTA, - Setelahs ebelumnya mengelak, akhirnya pihak Istana mengakui bahwa Presiden SBY kenal dengan pengusaha Sengman Tjahja dalam kapasitasnya sebagai pengusaha saat menjadi Panglima Kodam II/Sriwijaya. Namun, Istana tetap membantah jika disebutkan Sengman sekarang adalah utusan khusus presiden.

"Tidak ada Staf Khusus Presiden atau Utusan Presiden bernama Sengman. Saya perlu tegaskan kembali bahwa memang benar tidak ada Staf Khusus Presiden terkait dengan nama tersebut," tegas Jurubicara Presiden, Julian Aldrin Pasha di Kazakhstan, seperti dikutip dari situs resmi Presiden SBY (presidenri.go.id), Senin (2/9).

Nama Sengman muncul dalam persidangan kasus suap impor daging sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), pekan lalu, dengan terdakwa Ahmad Fathanah. Ridwan Hakim dalam kesaksiannya menyebut rapat di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga dihadiri Sengman, yang ia sebut sebagai utusan Presiden.

Namun, jelas Julian, tidak ada utusan khusus Presiden bernama Sengman. "Utusan Khusus Presiden yang saya ketahui itu hanya utusan khusus untuk Timur Tengah, MDGs, dan Asia Pasifik. Dan jelas bahwa utusan khusus Presiden memiliki keperluan dan tugas-tugas khusus dan itu dinyatakan secara tertulis," ujar dia.

Benar Presiden SBY kenal Sengman. "Kalau dikatakan bahwa Presiden SBY tidak mengenal Sengman, ya, ini perlu kita lihat kembali, karena sepanjang yang kita ketahui nama tersebut dikenal luas. Presiden SBY dalam kapasitasnya sebagai Pangdam II Sriwijaya, tahun 1996-1997, tentu saja mengenal saudara Sengman, karena beliau pengusaha yang sangat dikenal di wilayah setempat," terang.

Mengenai pemberitaan kedatangan Presiden SBY pada pernikahan anak Sengman, menurut Julian hal itu tidak perlu dibesar-besarkan. Presiden memang sering menghadiri undangan pernikahan. "Kehadiran beliau tentu sebagai kepala negara yang diundang untuk menghormati," ungkap Julian.[pesatnews]




0 komentar:

Posting Komentar